Pasia- Diniyyah Pasia ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara rapat Majelis Kerjasama Pondok Pesantren (MKPP) se-Kabupaten Agam yang digelar satu kali setiap bulan. Rapat digelar pada hari Selasa, 04 Oktober 2022 di Ruang Pertemuan Kampus 4. Sebanyak 31 orang Buya dan Ummi Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Agam hadir dan mengikuti rapat sampai kegiatan berakhir. Kedatangan buya-buya dan ummi pimpinan di Kampus 4 disambut langsung oleh Pemimpin PPM. Diniyyah Pasia dengan ‘sikapur sirih’  ucapan selamat datang.

Kegiatan berjalan dengan sangat baik, Ketua MKPP Kab. Agam, Drs. H. Suryadi Ramli, MA memberikan garisan pembahasan rapat pada beberapa poin yang selanjutnya menjadi isi materi dalam pertemuan ini, yaitu : 1) Ekspos perkembangan Ponpes Modern Diniyyah Pasia, 2) Pengarahan Kepala Kemenag Agam, 3) Pelaporan kegiatan studi tiru, 4) Diskusi dan lain-lain.

Ekspos perkembangan Ponpes Modern Diniyyah Pasia disampaikan oleh Bapak Direktur PPM. Diniyyah Pasia Al Ustadz Nashran Nazir M.Pd. Dalam pemaparan tersebut, beliau menyampaian kondisi umum pesantren yang semakin tahun semakin menunjukkan perkembangan yang positif seperti jumlah pendaftaran santri/wati baru yang kian tahun kian meningkat, penambahan unit kampus dan persiapan untuk mendirikan perguruan tinggi. Dalam ekspos tersebut, beliau memohon doa dari segenap pimpinan yang hadir semoga pembangunan yang sedang dan akan dilakukan dikemudian hari dapat berjalan dengan baik.

Pada acara ini, Kementrian Agama Kabupaten Agam diwakilkan oleh Bapak H. Yunaldi, M.Pd. Kasi PDPP. Beliau memberikan arahan sesuai dengan program-program yang ada di Kementerian Agama Kabupaten Agam khususnya yang berkenaan dengan pesantren, seperti program beasiswa kedokteran, dan juga arahan dalam penyelenggaraan Hari Santri pada 22 Oktober 2022 yang akan datang. Dalam arahan tersebut, Beliau berpesan agar MKPP ini dapat solid sehingga mampu secara bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan peranan pesantren dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Agam.

Selanjutnya, Drs. H. Suryadi Ramli, MA memimpin kegiatan pelaporan dan diskusi. Karena saat kegiatan sedang berlangsung terdengar kumandang azan maka diskusi dskorsing sampai selesai sholat dan makan siang. Selepas santap siang, kegiatan kembali dilanjutkan dan pembahasan kembali di sampai akhirnya rapat diakhiri dan ditutup pada pukul 15.30 WIB. Drs. H. Suryadi Ramli, MA

Tinggalkan Balasan