Organisasi Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia (OPPMD) itu adalah sejenis dengan Organisasi Siswa (OSIS) di sekolah sekolah pada umumnya. Tetapi OPPMD memiliki tugas dan kewajiban yang lebih luas dan mendetail. Mulai dari sebelum sholat subuh sampai menjelang santri tidur, Pengurus OPPM adalah mereka yang mengiringi setiap kegiatan para santri agar senantiasa berdisiplin (tepat waktu, tepat tempat dan tepat laku).
Tentu tugas semacam ini tidak ringan, mereka yang menjadi pengurus harus mempu mengurus diri sendiri sebelum mengurus orang lain dengan demikian mereka mampu menjadi teladan yang baik.
Mengingat bahwa pengurus OPPM adalah para santri yang masih dalam proses belajar, mereka memang senantiasa perlu bimbingan, arahan dan apresiasi. Salah satu bentuknya adalah membangun pola komunikasi organisasi yang baik dengan para majelis guru dan sampai ke pimpinan.
Dengan adanya momen khusus semacam ini, buka puasa bersama pimpinan, setidaknya mereka merasa diapresiasi dan sekaligus mendapatkn bimbingan dan arahan langsung dari pimpinan sebagai Syaikhul Ma’had.
Pengurus OPPM adalah mereka yang SIAP DIPIMPIN DAN SIAP MEMIMPIN.
Semoga kelak mereka menjadi cikal bakal calon calon pemimpin masa depan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Aamiin..

Tinggalkan Balasan